Profil Perusahaan Traveloka.com

Profil Perusahaan Dalam Bidang Informatika

Nama              : Muammar Adid Prabowo
NPM               : 54415319
Kelas               : 4IA17
Mata Kuliah    : Pengantar Bisnis Informatika

PT Trinusa Travelindo 
Deskripsi Perusahaan

PT Trinusa Travelindo atau yang lebih dikenal dengan nama Traveloka adalah perusahaan yang menyediakan layanan booking tiket pesawat dan hotel secara online yang fokus pada perjalanan dalam negeri di Indonesia. Traveloka memiliki markas pusat yang berbasis di Jakarta. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2012 ini semula memiliki konsep sebagai search engine untuk membandingkan harga tiket pesawat yang ada di sejumlah situs. Seiring dengan perkembangannya, pada tahun 2013 Traveloka resmi menjadi situs pemesanan tiket pesawat. Lalu, pada tahun 2014, Traveloka mulai memasuki bisnis reservasi kamar hotel. Perusahaan ini pun mendapatkan investasi tahap awal dari East Venture dan kemudian disusul oleh Global Founders Capital.




Informasi Yang Ditawarkan Dari Perusahaan (Traveloka.com)

Melalui Situs, Traveloka menyediakan platform online sehingga Anda dapat menelusuri berbagai jenis maskapai penerbangan, api, dan transportasi lainnya, akomodasi sementara dan penginapan (sebagaimana berlaku), pertunjukan seni, objek wisata, paket perjalanan wisata, pulsa prabayar, serta membuat reservasi, pemesanan dan/atau pembelian ("Layanan"). Pengguna dapat membuat pemesanan layanan yang disediakan oleh hotel, maskapai penerbangan, operator transportasi lainnya, penyelenggara pertunjukan seni, pengelola objek wisata, biro perjalanan wisata, operator seluler, dan/atau penyedia layanan lain yang bekerjasama dengan Traveloka ("Vendor") di Situs. Dengan meletakkan pesanan melalui Situs, Anda akan dapat memesan dan/atau membeli tiket pesawat, tiket kereta api dan transportasi lainnya, kamar hotel, tiket pertunjukan seni, tiket obyek wisata, paket perjalanan wisata, pulsa prabayar, atau layanan lainnya pada Situs Traveloka. Pada situs Traveloka akan memberikan konfirmasi pemesanan atau pembelian melalui konfirmasi email. Pihak Traveloka berhak untuk menolak pemesanan sebagaimana diatur di bawah ini.

 Informasi Ruang Lingkup Bisnis Perusahaan (Traveloka.com)

Traveloka merupakan situs pencarian dan pembelian tiket pesawat terbesar di Indonesia. Traveloka memiliki basis operasional di Jakarta. Yang telah menyediakan beberapa maskapai dengan melayani penerbangan domestic maupun internasional. Dengan traveloka menggunakan pencarian lebih dari 5.769 rute sehingga dalam mencari berbagai maskapai penerbangan hanya membutuhkan beberapa detik saja.
Perusahaan didirikan pada tahun 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert. Pada awal konsepnya Traveloka berfungsi sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya. Pada pertengahan tahun 2013 Traveloka kemudian berubah menjadi situs reservasi tiket pesawat di mana pengguna dapat melakukan pemesanan di situs Traveloka.com. Pada bulan Maret 2014, Ferry Unardi menyatakan bahwa Traveloka akan segera masuk ke bisnis reservasi kamar hotel.Pada bulan Juli 2014, jasa pemesanan hotel telah tersedia di situs Traveloka.


 Informasi Mengenai Omset Perusahaan (Traveloka,com)

Dalam beberapa tahun terakhir, comScore, sebuah perusahaan yang menyediakan data dan analisis pasar asal Amerika Serikat mengkonfirmasi bahwa Traveloka berada di peringkat pertama untuk layanan pencarian dan pemesanan tiket pesawat, di luar situs resmi tiap maskapai. Lanskap agensi travel online di Indonesia memang bisa dibilang masih relatif kecil. Namun, pertumbuhan terus terjadi, karena 10 persen dari total penjualan tiket pesawat pada tahun 2013 dilakukan secara online.
Di tahun yang sama, total pendapatan dari pemesanan travel di Indonesia mencapai USD10,5 miliar (Rp136 triliun), menurut sebuah laporan studi dari Phocuswright yang berjudul Indonesia Online Travel Overview: Arrived With a Bang, Brace for the Boom. Menyinggung tentang gambaran industri travel, Euromonitor mengatakan bahwa pertumbuhan pengguna aplikasi mobile dan jumlah pelanggan paket data internet juga menjadi penyebab pesatnya penetrasi transaksi mobile, yang mana juga dimanfaatkan oleh situs pemesanan tiket pesawat seperti Traveloka, kompetitor terdekatanya Tiket, dan pemain lain seperti PegiPegi dan Wego.
Ferry Unardi, Co-Founder dan CEO Traveloka mengatakan bahwa perusahaannya sekarang memiliki lebih dari 270 karyawan, meningkat dari 120 karyawan pada bulan September tahun lalu. Pada bulan Maret, SimilarWeb mencatat bahwa jumlah pengunjung yang mengakses Traveloka melalui desktop diestimasi mencapai 3,95 juta kunjungan. Sebuah angka yang sangat impresif, tapi masih kalah jauh dengan estimasi seharusnya pada bulan Desember — saat perjalanan penerbangan sedang ramai-ramainya — yang mana ada sekitar 5,45 juta pengguna yang mengakses melalui desktop. Sebaliknya, kompetitor terdekat Traveloka, yaitu Tiket hanya memperoleh sekitar 1,95 juta kunjungan melalui desktop pada bulan yang sama.
Kembali ke bulan November, Traveloka mengklaim bahwa ia memperoleh sekitar 250.000 kunjungan setiap hari. Apabila data itu memang benar, artinya jumlah pengunjung Traveloka yang mengakses melalui desktop dan mobile bisa mencapai 7,5 juta kunjungan setiap bulan.

SimilarWeb 700x400

Sebagai tolak ukur, sebuah situs tiket elektronik asal China, Qunar, memiliki sekitar 218 juta pengguna terdaftar dari desktop dan mobile yang berhasil IPO dan memperoleh sekitar Rp2,1 triliun.


Informasi Lainnya Tentang Perusahaan (Traveloka.com)

Informasi gaji dan review yang ada di halaman ini adalah hasil input dari user dan tidak merefleksikan angka yang sebenarnya dari perusahaan.
 

Perusahaan memberikan kesempatan yang bagus untuk mengawali karir dan salary cukup tinggi.
Perusahaan memberikan benefit yang lumayan bagus untuk karyawan dan keluarga karena biaya kesehatan semua anggota kelurga sudah tercover oleh perusahaan.

Adanya benefit kesehatan yang bagus untuk keluarga.
Tempat kerja yang nyaman dan rekan kerja yang bisa diajak senang-senang dalam rangka menghilangkan stres kerja. Disamping itu, Gaji sepadan dengan pekerjaan.


Salah satu tempat kerja yang menyenangkan dan gaji sepadan dengan pekerjaan.
Travel agent yang tengah berkembang dengan baik. Perusahaan ini memiliki lingkungan kerja yang seru dan suasana kerja yang menyenangkan karena mayoritas karyawan masih muda.

Salah satu travel agent yang sedang berkembang di Indonesia.
Perusahaan menyediakan ruang kerja yang nyaman bagi karyawan, sehingga ada kenyamanan pada saat bekerja dan kebebasan bekerja di mana saja.

Tekanan kerja yang tidak terlalu tinggi tapi gaji sangat tidak sebanding.
Suasana kerja yang dimiliki oleh perusahaan ini cukup santai sehingga tidak memberikan tekanan yang berarti pada saat bekerja bagi karyawan.


Adanya gaji pokok cukup tinggi untuk fresh graduated namun senioritas masih kental.
Gaji pokok yang diberikan oleh perusahan memiliki kategori cukup tinggi untuk fresh graduated, ditambah dengan adanya kesempatan yang bagus untuk mengembangkan karir.


Perusahaan dengan fasilitas yang lengkap namun gaji belum berkompetitif.
Fasilitas yang diberikan oleh perusahaan cukup lengkap sehingga sangat membantu karyawan untuk menyelesaikan pekerjaan agar lebih cepat dari yang ditargetkan.

Gaji cukup memuaskan dan fasilitas kerja cukup lengkap.
Karyawan tetap di perusahaan ini mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap seperti asuransi kesehatan yang cukup bagus. Gaji yang cukup memuaskan.


Perusahaan dengan jam kerja shift yang merugikan karyawan.
Tunjangan kesehatan yang cukup lengkap dari mulai rawat inap sampai rawat gigi pun juga ada. Tidak hanya itu, adanya makan siang untuk karyawan.

Sumber :
https://job-like.com/company/5827/
https://id.wikipedia.org/wiki/Traveloka
https://muhammadsainudinnoor.blogspot.com/2015/11/makalah-ee-commerce-traveloka.html
https://www.traveloka.com/termsandconditions
https://job-like.com/company/5827/review/
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com